Langsung ke konten utama

[NEWS] Karamnya Kapal SongSong T_T

Berita ini terlambat tayang. Seharusnya sejak dua hari lalu, tapi banyak kegiatan (dan kemalasan) serta perasaan yang sedikit kacau, sehingga terlambat terbit -> cari-cari alasan.

Jujur, aku tahu berita ini dari WA story adik kelas, saat bangun tidur. Gambarnya menarik: foto prewed kapal kesayanganku. Tapi begitu baca headline-nya, aku terkejut dan sontak bangun. Dengan gemetar membuka Instagram (karena kalau Twitter harus scroll cukup banyak). Dan betapa terkejutnya aku, begitu membuka laman explore, sudah banyak berita mereka bertebaran T_T

Dilansir Soompi, Kamis, 27 Juni 2019, pengacara Song Joong Ki, Park Jae Hyun, secara resmi mengumumkan bahwa Song Joong Ki telah mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Keluarga Seoul pada 26 Juni 2019. Kemudian Song Hye Kyo, melalui agensinya (UAA Entertainment), mengonfirmasi kebenaran pernyataan Song Joong Ki. Berdasarkan klarifikasi tersebut, diketahui bahwa alasan perceraian mereka adalah karena perbedaan kepribadian. Keduanya sepakat tidak menjelaskan lebih lanjut agar tidak timbul saling menyalahkan, dan hal itu sudah menjadi ranah pribadi. Dengan pengumuman ini, maka usia pernikahan SongSong Couple hanya kurang dari 2 tahun (menikah 31 Oktober 2017-pengumuman bercerai 27 Juni 2019).

Jujur, begitu mendengar beritanya, perasaanku cukup kacau. Bagaimana tidak? Pernikahan mereka bahkan dicap sebagai #HariPatahHatiInternasional, dan betapa banyak fans yang mendukung keduanya sejak meledak di DOTS (Descendant of the Sun) pada awal tahun 2016. Saat mendengar alasan perceraian mereka, awalnya aku beranggapan bahwa itu terlalu umum. Tapi salah satu fanpage yang pengelolanya kebetulan sudah menikah menjelaskan, bahwa memang dalam pernikahan, menyatukan dua kepribadian itu adalah poin tersulit. Jika keduanya sama-sama keras, tentu tidak akan terjadi kesepakatan. Setelah itu, kemudian aku berusaha memahami. Terlebih kedua pihak merupakan hallyu Star, dan baru saja comeback drama (dan kedua dramanya juga terkenal). Kesibukan syuting, sedikit pertemuan, kurang komunikasi, sangat mudah menjadi alasan keretakan hubungan. Belum lagi tekanan dari fans, lingkungan, dan entah siapa lagi terkait anak, karir, dan lain sebagainya.

Akupun awalnya kecewa mendengar kabar ini. Seperti terbangun saat mimpi indah. Tapi Aku harus menerima. Ini kehidupan pribadi mereka. Mereka juga tidak mudah memutuskan ini. Tentu banyak perdebatan, banyak perbincangan, yang kemudian menemui jalan buntu, hingga akhirnya memilih menyerah. Aku hanya bisa berharap, mereka akan baik-baik saja. Luka ini akan sembuh seiring berjalannya waktu. Dan kepada mereka yang ingin menikah, untuk kemudian berpikir lebih panjang, bahwa pernikahan tidak sesederhana sah di atas kertas, tapi juga hidup bersama, dengan dua kepala yang (bisa jadi) sangat berbeda.

Baiklah.. kusudahi saja berita ini :")