Langsung ke konten utama

Ketika Rencana Hanya Tinggal Rencana

Yaaaaaa.... Ketemu lagiiii... Hehehehe...
Banyak yang terjadi setelah sebulan ini. Dan yang jadi berita utamanya, aku resmi DITOLAK di MAN 3. Yah, aslinya kecewa sih, tapi nggak tau kenapa, aku malah tenang. Mungkin karena beberapa hari sebelumnya aku dimimpiin Abah kali, ya? Ato mungkin gara-gara pilihan yang aku buat sendiri, yang aku lebih milih ditolak dari MAN 3 daripada nggak lulus UN? Yah, apapun, aku cuman bisa berhrap, semoga ini adalah yang terbaik yang diberikan Allah swt untukku. Keep positive thinking. :)

Dan berita baiknya, aku LULUUUUUUSSSSSS!!!! Hasilnya emang nggak begitu memuaskan sih, tapi aku lega. Bahasa Indonesia-nya ada kenaikan pesat, metematikanya masih sama kayak UN SD-ku dulu, Bahasa Inggrisnya lumayan, IPA-nya yang ngenes. Aku cuman dapet 7 yang nyaris sempurna alias 6,75. Hehehe.. :D Tapi itu juga udah alhamdulillah banget. :)

Oya, demi bisa ke MAN 3, perjuanganku udah lumayan loh. Waktu itu, aku udah bela-belain berangkat ke Malang naik kereta dari Stasiun Surabaya Gubeng sekitar jam 19.40-an. Dan nyampe Stasiun Malang Kota jam 23.00-an. Langsung istirahat di Sukun. Paginya, sekitar jam 8 kurang dikit, berangkat ke MAN 3, nungguin angkot lewat lama banget. Pas itu sih aku udah punya prasangka nggak enak. Setelah ngelewatin perjalanan panjang (nyaris sejam), nyampe juga di MAN 3. Langsung liat pengumuman yang ada di gerbang. Dan alhamdulillah aku nggak diterima. Hehehe.. Dari SMP, yang dapet cuman 1 orang. Itupun karena dia bener-bener niat pakek banget. Kalo aku kan setengah niat setengah enggak. Hehehe..

Yah, tau nggak diterima, aku sama ibu langsung cabut buat ngebolang alias jalan-jalan. Rugi dong, perjalanannya sejam lho, masa cuman buat ngeliat pengumuman? Karena kemaren udah ke MATOS, jadi sekarang ke Ramayana alun-alun. Kebeltulan lagi ada diskonan. Lumayan. Hehehe.. Yah, alhamdulillah-nya bawa duit. Jadi nggak rugi :p. Dari Ramayana, aku dapet sepatu sama sandal buat jalan-jalan. Alhamdulillah.. :) :D

Sorenya langsung balik ke Surabaya. Dan karena aku nggak diterima, so pasti aku bakal baik lagi ke Darul 'Ulum tercinta. #gombal :D
Pendaftaran insyaallah bakal diurus hari Minggu besok. Sekalian daftar lagi di asrama. Pokoknya semuanya diselesein satu hari itu. Jadi aku tinggal ngumpulin berkas-berkas sama tes doang.

Hari ini segini dulu ya. Insyaallah lain kali dilanjut. :)