Postingan

Jalan-Jalan Di Jogja (Edisi Pasar Kangen)

Gambar
Ciluk ba ^^ Halo teman-teman.. jadi ceritanya, selama Kamis-Jumat kemarin aku “main” ke Jogja. Ada sedikit urusan sih di kampus. Niatku juga Cuma sehari. Tapi ternyata berkasku nggak bisa langsung jadi. Jadi harus stay dua hari di sana. Berangkat Kamis pagi, aku sampai di kampus jam 2 kurang. Hujan bok. Sepanjang jalan dari Surabaya sampe Jogja mendung-mendung-gerimis gitu. Kereta yang udah adem kena AC jadi makin adem. Brr..
Kedatanganku di Jogja bisa dibilang nice timing, karena di Jogja sendiri lagi ada Pasar Kangen. Jadi semacam nostalgia kuliner Jogja gitu. Lokasinya di Taman Budaya Yogyakarta, belakang Taman Pintar/Pasar Beringharjo. Aku datengnya kepagian sih. Jam 10-an gitu. Penjualnya masih belum banyak. Maklum sih, kan Jumat. Mungkin pada sekalian habis Jumatan atau agak sorean gitu kali. 


Seperti biasa, aku muterin dulu setiap jengkalnya. Scanning dulu, ada apa saja di sana. Banyak yang namanya masih asing. Seperti lempeng, es gandul, mi pentil. Banyak sih. Tapi karena aku …

[REVIEW] Benton Snail Bee High Content Essence dan Steam Cream

Gambar
Halo teman-teman.. akhirnya bisa nge-blog lagi, hehe.. Belakangan ini keasyikan ngurusin online shop, jadi pas mau nulis udah terlanjur males dan capek. Anyway, selama hampir seminggu ini aku juga lagi nyoba pakai produknya Benton, yang Snail Bee High Content Essence sama Steam Cream-nya. Karena yang fullsize terlalu mahal –takut nggak cocok juga-, aku coba cari yang trial size-nya. Alhamdulillah ketemu di @kcutieshop (instagram.com/kcutieshop). Sama seperti @Fridayseoul, dia juga jual korean skincare-makeup gitu, cuma @kcutieshop juga nyediain trial size-sample size di brand-brand yang jarang banget ada seperti Benton. Sebenarnya kalau mau beli sepaket bisa lebih murah, ada toner, skin, lotion, essence, sama steam cream. Tapi aku pilih essence sama steam creamnya aja.


Aku pakainya tiap pagi sama malam. Serum Wardahnya sementara aku singkirin. Pagi pakai essence tiap habis mandi, malamnya pakai essence trus steam cream.  Baru pemakaian pertama (aku pakai pas malam waktu itu), paginya …

[REVIEW] Skincare Rutin Untuk Kulit Berjerawat

Gambar
Halo teman-teman.. kalau di postingan kemarin aku membahas review masker kefir, maka sekarang aku mau bahas tentang skincare rutin aku. Nggak terlalu penting memang, tapi, yah, apa salahnya share, kan? Siapa tahu ada yang punya kasus serupa dan lagi mencari solusi, hehe..
Sebelumnya perlu diketahui kalau kulit mukaku itu oily alias berminyak, sensitif sekali, dan saat ini sedang berjerawat. Hmm.. kombinasi yang pas -,- Jerawat ini, jujur saja, sudah bertahun-tahun belum juga sembuh. Hilang satu muncul dua, begitu seterusnya. Sempet dulu ke dokter kulit, dan sembuh dengan krim dan apalah yang dia resepkan, tapi begitu lepas kambuh lagi. Yah, tahulah, ke dokter itu sekali datang hampir 300ribu, dan itu harus rutin setiap 2 minggu! Tekor dompet ane, Dok. Selama 6 tahun di pesantren (SMP-SMA), aku benar-benar nggak peduli. Nggak ada skincare rutin apalah. Karena memang terlalu malas, terlalu ribet. Jadi Cuma cuci muka biasa, sesekali pakai masker. Dan perjuangan cari brand yang cocok di …

[UNBOXING-REVIEW] Masker Kefir Dari @makekefir

Gambar
Halo semuanya.. akhirnya aku nge-blog lagi hehe.. Kali ini, aku akan unboxing paket masker kefir aku dari @makekefir (instagram.com/makekefir) dan kasih review dari pengalaman aku selama pakai produk-produk dari mereka. Agak aneh sih, karena biasanya unboxing itu kan ada di vlog, lah ini nyeleneh banget di blog. Wkwkwk.. Oke langsung saja. Sebelumnya, Makekefir adalah salah satu store yang berpusat di Jogja yang menyediakan aneka produk kefir, yang terkenal sih maskernya, entah itu yang kolostrum atau yang original. Mungkin temen-temen sempat tahu akun instagram @makefirjogja? Nah, itu nama lama mereka. Bulan lalu, mereka re-branding menjadi @makekefir. Hati-hati ya, dengar-dengar sih nama akun @makefirjogja juga sudah ada yang pakai. Jadi waspadalah..
Lanjut.. 
Jadi selain ada masker, di makekefir juga ada sabun, bubuk cinta (bubuk asli dengan berbagai varian seperti cokelat, matcha, greentea, hingga charcoal), cocoon (kepompong), hingga lulur dan krim wajah (dengan pemesanan). Sesu…

[BREAKING] Song Joong KI dan Song Hye Kyo Akan Menikah!

Gambar
Halo semua.. pagi ini, sekitar jam 06.30-an, aku nemu screenshoot berita kalau SongSongCouple bakal menikah! Langsung aja aku cari sumbernya di twitter. Dan beberapa sumber terpercaya di Korea macam Soompi dan Dispatch sudah mengkonfirmasi. Sumpah ini gila! Akhirnyaa berita mereka keluar jugaaaa >.< Setelah lama main kucing-kucingan, saling bantah kalau ada hubungan spesial, eh, ujung-ujungnya sebar undangan. Tapi sebagai shipper, bahagia juga sih. Ternyata mereka beneran gitu loh. Dulu kan semet war sama C***Ki shipper. Ternyata SongSong Power lebih menang wkwk..


Berita ini muncul karena ada pernyataan dari kedua agensi (Blossom Entertainment dan UAA). Berikut pernyataannya:
"다음은 블러썸 엔터테인먼트 & UAA 공식입장 전문

안녕하세요. 블러썸 엔터테인먼트 & UAA 입니다.
먼저 배우 송중기, 송혜교에 대한 많은 관심과 사랑을 보내주신 국내, 해외 팬분들께 감사 인사를 전합니다. 더불어 이렇게 갑작스러운 소식을 전하게 된 점에 대해 양해 말씀드립니다.
송중기, 송혜교가 부부의 인연을 맺게 되어 오는 2017년 10월 마지막 날에 결혼식을 올릴 예정입니다. 결혼은 개인뿐 아니라 가족과 가족의 만남이다보니 여러모로 조심스러운 상황이었습니다.
이에 결혼이라는 결실을 맺을 때까지 신중을 기할 수 밖에 없…

Reuni Anak TPQ

Gambar
Hello.. selamat pagi. Selamat menjalani puasa hari ke-27. Nggak nyangka sebentar lagi Ramadhan udah mau pergi, and coming soon, ucapan-ucapan "Minal 'Aidin wal Faizin" di berbagai timeline sosmed hihihi.. Anyway, dari pagi, dari sahur tadi, Surabaya hujan rintik-rintik. Dan untuk pertama kalinya, setelah subuh aku nggak tidur lagi (it's embarrassing, actually). Daritadi kerjaan cuman nonton vlog-vlog orang di Youtube buat ngabisin kuota (tapi kuota nggak juga habis T_T). Dan sekarang, daripada gabut nggak jelas, nulis ajalah hehehe...
Oiya, aku mau cerita saja sih. Beberapa hari yang lalu, Tepatnya hari Senin kemarin (19/06), aku diajakin bukber sama alumni TPQ aku. Nggak jauh sih, di Warunk Upnormal, dekat kampus UNAIR di Jalan Dharmahusada. Terus terang, ini pertama kalinya aku ikut kumpul setelah tujuh tahun lamanya nggak ketemu. Iya. TUJUH TAHUN. Tepatnya setelah wisuda TPQ yang barengan sama aku lulus SD. Dan sekarang aku udah kuliah dapat dua semester. Asli gi…

Suka-Duka Jadi Anak Ikom

Gambar
Beberapa tahun terakhir, prodi Ikom laris banget kek kolak pas buka puasa. Hampir setiap prodi Ikom di kampus manapun mesti gradenya tinggi. Yeah, paling nggak bisa nyampe angka puluhanlah. Aku sempet liat di tahunku (2016), prodi Ikom di kampus yang enggak terlalu terkenal aja peminatnya nyampe >1000. Kuotanya? Cuman 100-200an. Waktu aku mau daftar di UIN, peminatnya Ikom tahun sebelumnya (2015) itu hampir mencapai 600 orang. Padahal kuotanya cuman 50 biji T_T. Itu UIN loh!!!! Maa Syaa Allaah.. Sebenernya, apa sih yang bikin orang banyak tertarik sama ikom? Di sini bakal aku share plus-minus prodi Ilmu Komunikasi berdasar pengamatan dan pengalaman aku selama dua semester bergelut di dalamnya. Dikit, sih, tapi semoga kalian jadi ada bayangan, hehehe..
SUKA 1.Kuliahnya asyik. Iya, aku akui asyik banget. Karena kita masuk ilmu sosial, jadi kita lebih banyak terjun ke masyarakat. Kita teliti bagaimana kesehrian mereka, analisis dampak dari suatu kasus terhadap masa depan pelaku-korban…