Langsung ke konten utama

Holaaaa

Yeyeye.. Ahamdulillah.. akhirnya bia nge-blog lagi setelah sekian lama. Abis belakangan rada sibuk sih. Jadinya jarang online. Kalaupun online, itu juga nggak bisa nyempetin nge-blog. Nah,mumpung ini ada waktu, makanya disempetin mampir. :)

Ja, minna, o genki desuka? Moga-moga baik ya. Hari ini, aku baru aja nyelesein tujuh hari ujian mid semester 2. Fiuh.. ampun deh.. Nggak mau nginget-nginget lagi. >.< Oya, aku mau cerita nih. Jadi gini, dulu waktu libur tahun baru, aku ikutan #kuisJJM yang diadain sama @Dnafisah via twitter. Nah, dari situ, aku menangis buku Jalan-Jalan ala Muslimah (JJM) yang dia karang. Beberapa hari sebelumnya aku juga (baru) baca bukunya Hanum Salsabiela Rais yang 99 Cahaya di Langit Eropa. Padahal udah dikaih dari jaman kapan itu -_-. Rampung baca 2 buku yang menceritakan tentang negara lain itu, aku jadi "katutan" pengen bisa ayak mereka. Jadi traveler yang bisa tetep dan emakin taat pada-Nya setelah melihat segala ciptaan-Nya di bumi ini. Dari situ, aku serach tentang Universitas Islam yang ada di Eropa. Eh, nemunya Islamitische Universiteit Rotterdam (IUR), Belanda. Yah, bukan di Prancis seperti harapanku sih, but it's okay. Beberapa waktu yang lalu, aku cari gambarnya, aku prints, laminating, trus aku tulis motivasi aku buat bisa kuliah disana. Sampai sekarang, itu masih jadi motivasi kuat buat aku. Tambah lagi, ibu dukung sepenuhnya.

Mungkin banyak yang heran, kok aku sampe segitunya sih nyari Univ. Islam di Eropa?Alasannya dari aku sendiri sih simpel aja. Karena aku pengen cari pengalaman. Tau sendiri kan? Gimana sekulernya Eropa sama Islam? Buat muslim yang tinggal di sana juga ngerasa sedikit kesulitan dalam menjalankan syariat, terutama buat nyari makanan halal. Tapi buat aku, justru itu tantangannya. Itu yang aku cari. Itu yang bikin aku termotivasi. Mungkin dari segi ilu, IUR masih jauh dari UIN-UIN yang ada di Indonesia atau Timur Tengah, tapi masalah wawasan, pengalaman, dan "ujian iman", Eropa yang memenangi semuanya. Mungkin emang susah, tapi apapun bakal aku lakuin. Yang paling penting adalah ridho dari-Nya. Karena kalau Allah udah ridho, apapun yang kita pengen, pasti diijabahi dan diberi kemudahan.

Yah, semoga apa yang kita semua pengen bisa dipermudah sama Allah, ya. :) See you later....