Langsung ke konten utama

After the (Short) Holiday

Hai guys.. how are you? Hope you'll be fine :). Oke, kali ini aku mau cerita tentang liburan pendek aku kemaren yaaa. Tau sendiri kan kalo mulai Senin-Rabu kemaren mas-mbak kelas XII lagi pada ujian? Nah, atas dasar itulah aku (maksa) minta pulang. Lah daripada nganggur di asrama, ya mending ngabisin waktu di rumah toh? Oke, this is my story. Check it out.

First day, alias pas hari H aku pulang, aku langsung mampir ke Togamas di Surabaya. Mumet keliling dari ujung ke ujung, "cuman" nemu DC 77, Touche:Alchemist, sama Golden Bird:Ultimate. Yah, untuk ukuranku emang dikit, sih. tapi mo gimana lagi? Buku lain yang aku cari pada nggak ada. Aku juga udah terlalu pusing buat baca satu per satu judul biar tulisannya segede postel kampanye. Beres beli buku, capcus ke Hi-Tech Mall. Di sana aku beli modem sekalian kartunya. Alhamdulillah dapet Prolink yang tipe berapaaa gitu. Kartunya ambil yang XL internet (1,2 GB/bulan selama 3 bulan Rp. 50.000,-). Lumayanlah. Tuntas semuanya, pulang deh. Instal modem, rebes internetan tengah malam :D

Second day. Asli, modemku udah ngadat. Padahal nggak aku pake ngapa-ngapain. Kalopun disebut ngapa-ngapain, itu juga cuman upload video aku di Youtube. Dan emang aku tinggal kayak gitu semaleman. Oh my God, jangan bilang kalo.... yak,ternyata bener. Kuotanya abis. Bersih nggak ada sisa. Sebanyak itukah? Akhirnya aku cari tips-tips internetan pake modem lewaat HP. Yah, ternyata aku ngelanggar hampir semuanya. Pantesan aja semalem langsung ilang paketannya. Walhasil, aku jadi tukerin nomer XL-ku sama nomer IM3-ku deh. :(

Third day. Yeeee... alhamdulillah, mas pulang. Pagi-pagi nyampenya. Aku tau pas aku dibangunin sama mas. Karena mas pulang, aku diajakin jalan-jalan deh. Yah, secara, dia kan udah bisa setir mobil. Makanya ngajakin -_-. Berangkat jam 10-an, kita bertiga -aku, ibu, mas- langsung capcus ke kantor BPJS. Itu loohh.. yang bikin semacam kartu asuransi kesehatan gitu. Setelah ngisi formulir, kita udah bisa pulang karena sisanya diurus besok. Karena waktu itu udah jam makan siang, jadi kita makan siang dulu. Mas ngajakin ke Wapo Resto yang nggak begitu jauh dari situ. Kebetulan deket UNAIR juga. Jadi mas bisa ajak mbak Rifka -pacarnya.

Fourth day. Gara-gara takut kepikiran, aku jadi penasaran juga pengen nonton film 3600 detik yang diadaptasi dari novel karya Charon itu. Akhirnya, setelah tuntas ngurus kartu BPJS, kami langsung menuju Delta a.k.a Plaza Surabaya. Aku langsung menuju lantai 4 tempat bioskop berada. Dapet tiket nonton yang jam 15.05. soalnya yang jam 13.00 udah kelewat jauh. Beres dengan tiket -yang nonton cuman aku-, lagi-lagi bertepatan dengan jam makan siang, jadilah kamu makan di Suteki. Lumayan lho. Sekarang menunya udah banyak. Terakhir aku ke sana beberapa bulan lalu, menunya masih sedikit dan harganya terbilang murah. Tuntas makan, mas dan ibu pulang, sementara aku nunggu teater sambil ke ToBuk Gunung Agung di lantai 3. Eh, muter-muter, nemu novel Refrain sama Love, Secret, and Justice-nya Luna Torashyngu. Beli semua deh. Ya alhamdulillah bawa duit banyak #congkak. Rebes beli buku, aku balik lagi ke bioskop. Masih ada beberapa menit sebelum film dimulai. Tapi beneran, aku sama sekali nggak tau aku bakalan ada di teater mana. Dan begonya, aku juga nggak nanya. Panggilan buat penonton di teater 3 udah dari beberapa menit yang lalu, tapi aku baru beranjak waktu panggilan penonton teater 4 bunyi. Dengan tampang polos yang nggak tau apa-apa, aku nyoba tanya ke mbak yang jaga tiket. Dan tau kenapa? Karena film aku ada di teater 3! Dan udah dua puluh menit berlalu sejak film dimulai. Sembari mengutuk kebodohanku yang selalu lupa tanya, aku berjalan menuju teater 3. Sepanjang film diputar, fokusku nggak cuman ke film. Banyak yang aku pikirin. Yah, walau aku menikmati, tapi itu nggak 100%. Mungkin karena telat kali, ya?

Karena setelah nganter ibu pulang mas masih harus jemput mbak Rifka, aku jadi haru menunggu lebih lama setelah aku keluar dari teater. Nah, mumpung aku lagi di Delta, aku sempetin aja beli Roti Boy. Kebetulan aku udah lama pengen banget dan baru ini keturutan. Apalagi aku jalan sendiri, jadi bisa lebih bebas :p. Tapi niatku berlama-lama di tempat Roti Boy musnah sudah karena pelayanannya yang cepat bukan main. Waktu masih lama dan aku nggak tau lagi harus ke mana. Kuputuskan untuk menuju Matahari di lantai 2. Tadi aku liat banyak diskon. Kali aja beruntung, aku pengen beli sandal baru. Sandal lamaku talinya sudah putus. Padahal baru beberapa bulan. Tapi aku emang pernah kesandung, sih. Jadi, ya, wajar aja kalo nggak lama kemudian minta putus. Dan akhirnya aku dapet sandal juga. Yah, nggak ada diskon seperti yang aku pengenin, sih -soalnya aku salah ambil, harusnya di rak yang diskon umum, bukan khusus-, but, overall, it's okay. Aku juga suka sandalnya. Moga aja awet. Fiuh, gini ya jadi cewek kalo udah kalap belanja? Nggak kerasa, aku udah abis 200-an ribu buat beli gituan -totalnya-.

Aku baru nyampe rumah stelah jam enam sore. Dan jam 19.30 kembali keluar lagi karena mas ngajakin makan dim sum. Well, dia abis dapet gaji banyak, makanya jadi serba traktir gitu. Tapi beneran deh, baru kali ini aku ngerasa kaya banget. Aku banyak dapet kejutan. Dari liburan ke Bali, kado yang nggak disangka-sangka, traktiran, uang saku berlebih, dan entah apa lagi. Alhamdulillahirabbil'alamiin.. terima kasih, Ya Rabb.. Atas semuanya :).

Ja, minna, mata ashita :)