Langsung ke konten utama

See Again :)

Waah.. udah lama ya nggak nulis? Hehehe.. padahal banyak momen yang patut diabadikan loh =D Aku rinci aja ya. Biar nggak terlalu panjang =)

1. MAU = Hafalan Vocab dan Mufrodat Tiap Minggu
Iya, jadi tiap minggu bakalan ada setoran masing-masing sepuluh kosakata. Baik bahasa Arab ataupun bahasa Inggris. Jadi syarat ikut ujian, pula [ ! ]

2. Seleksi LC = Diterima
Alhamdulillah.. akhirnya sukses juga masuk organisasi bahasa ini. Awalnya aku nggak minat sih ikut seleksinya. Tapi karena diminta Mbeji (mantan ketua LC), akhirnya aku mau. Sebenernya dia minta aku masuk di bahasa Inggris karena katanya aku lebih fasih di situ, tapi aku udah terlanjur di bahasa Arab. Yaudah, gimana lagi? Tapi gara-gara itu, aku jadi nggak benci lagi sama Mbeji. Hehehe.. Abis dia dulu nyebelin, sih =P.
*ps : Mbeji itu kakak kelasku (XII-IAI1). Dia dipanggil Mbeji karena dulu sekolah di SMPN 1 Beji. Dia ini pinteeeerrr banget. Bahasa Arab oke, paham agama iya, hafal al-qur'an lagi (walau masih proses). Calon suami idaman nggak, sih? =D

3. Olimpiade PAI di UIN Sunan Ampel Surabaya
Seleksinya di sekolah udah sejak minggu pertama September dan diumumin kurang lebih seminggu setelahnya. Sejak itu mulai ngelengkapin persyaratan buat lomba, pembagian materi, dan tentu saja diskusi bareng. Yah, emang cuman sekali, sih, soalnya waktunya juga udah mepet. Tapi seruuu banget. Soalnya ada si Pakar Agama, Mbeji. Hampir semua pembahasan dia yang beresin.
Hingga akhirnya, hari keberangkatanpun tiba. Tepat hari Kamis, 25 September 2014, kita berlima ditambah 3 guru pendamping dan 2 peserta MTQ berangkat ke UINSA. Kita berangkat jam 5 pagi karena jam 7.30 udah harus registrasi.
Singkat cerita, ternyata 2 dari 5 perwakilan MAU buat olimpiade lolos ke final.  Mereka adalah Mbeji sama mbak Luluk. Posisi mereka di urutan 1 dan 2. Dari 60 soal, mereka bener 49. Beda jauh sama aku yang di urutan 16 dengan jumlah soal benar cuman 42 -_-, tapi alhamdulillah. Buat aku juga itu udah lumayan :). Imama sama Vrisko, peserta olimpiade yang lain, malah lebih bawah lagi. Yeah, intinya, Mbeji keren titik. Begitu tau mereka berdua lolos final, langsung deh meluncur ke gedung yang dimaksud. Setelah kita yang nggak lolos nunggu selama kurang lebih 2 jam, akhirnya balik juga mereka. Dan pengumuman diumumin jam 4.30 di auditorium UINSA. And guess what? MAU menang, cuy! Alhamdulillah.. yeeee... Mbeji dapet juara 1, mbak Luluk dapet juara 2. Sementara SMA Unggulan CUMAN juara harapan. See? Malu nggak sih? Mereka yang biasanya nggembor-nggemborin kalo mereka first class itu juga bisa kalah rupanya. Dan wajar dong MAU menang? Malah MAU yang bakalan malu kalo sampe kalah sama mereka. Yeee... Mbeji tambah keren.. \(^O^)/
Selain trophy, mereka juga dapet uang tunai. Kalo mbak Luluk dapet 1,5 juta, maka Mbeji dapet 2 juta. Tambah keren nggak siiiihh? Besoknya, mereka bagi uang kemenangan itu ke kita-kita yang nggak lolos sama 2 peserta MTQ yang juga nggak lolos final. Masing-masing dapet 50ribu. Alhamdulillah.. makasih yaaa.. =)

4. Manasik Haji = Icon MAU
Akhirnya dilaksanain juga di hari Kamis, 02 Oktober 2014 kemaren. Rasanya keren gitu ngeliat seluruh jalanan pondok rame sama anak-anak MAU yang make pakaian serba putih. Yang cowok make kain ihrom. Jadi rasanya kayak haji beneran. Ada thowaf, sai, lempar jumroh, sampe wuquf dan tahallul. Dan ini yang bikin aku makin bangga sama MAU, nggak perlu koar-koar terlalu banyak buat bisa narik perhatian orang. Langsung gerak =D

5. MID Semester + Ujian Bahasa
Asli, aku baru tau yang terakhir. Jadi katanya pimpinan, hafalan vocab yang jadi syarat ujian itu juga bakalan diujiin. Oh My God.. agak nyebelin nggak sih? Kan udah rada-rada lupa gituuu.. 100 loh. Bayangin. 100 vocab + mufrodat tiap kali ujian -_-

6. Tes OSIS
Biar udah masuk di LC sama AFKAR, aku juga masih pengen masuk OSIS. Ngelanjutin sekbid. Jurnalis yang kemaren. Toh, nggak pindah jalur kan? Semuanya masih dalam jalur yang nyambung. Makanya aku berani ambil resikonya. Karena OSIS lama, jadi langsung aja wawancara sama pimpinan OSIS. Wawancara dilaksanakan hari Ahad, 28 September 2014 di lab. bahasa. Diantara 6 penguji, ada Mbeji juga. Fiuh.. ketemu lagi :)
After all, biar ada yang susah diajak guyon, wawancaranya nyenengin kok. Apalagi bisa sama Mbeji =D
Fiuh.. banyaknya kegiatan kadang bikin aku rada kewalahan. Apalagi ini musim ujian dan AFKAR ada tugas. Tapi ternyata, kalo dijalanin santai juga bakalan enak, kok. Apalagi ini bener-bener bidang yang aku pilih sendiri dan aku suka. Makanya aku nggak keberatan. Yeah, hidupku emang nggak jauh-jauh dari nulis dan bahasa. Mungkin ke depannya aku bakal mengkolaborasikan mereka? Wallahu a'lam :)
Ja, see you next time :)