Langsung ke konten utama

New Journey - Jadi Mahasiswa (part 1)

Assalamualaikum teman-teman..

          Waaahh.. lama ya saya ndak nulis? Banyak kabar nih yang belum saya update. Oke deh, langsung saja. Alhamdulillah saat ini saya sudah diterima di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta jurusan Ilmu Komunikasi lewat jalur SNMPTN. Masya Allah.. rasanya lega banget pas tau saya diterima. Jadinya kan perjuangan saya udah berganti gitu loh. Kalo temen-temen di sekolah dan di asrama kan masih banyak yang harus berjuang. Bahkan saat ini, hari ini, ada yang berjuang lewat jalu UM-PTKIN. 
          Sejak dinyatakan diterima tanggal 9 Mei lalu, saya langsung mencari berbagai informasi di laman admisi.uin-suka.ac.id. Alhamdulillah sudah tersedia info untuk camaba UIN SUKA via SNMPTN. Diantaranya ada daftar lengkap nama-nama yang diterima berikut beberapa persyaratan yang harus dibawa saat verifikasi di kampus. Seperti ini berkasnya disini. Macam-macam berkasnya bisa temen-temen lihat disitu. Karena judulnya masih verifikasi, jadi berkasnya belum terlalu banyak. Nanti banyaknya pas registrasi wkwkwk...
          Setelah mengisi data, tepat 31 Mei 2016 (bersamaan dengan SBMPTN), saya meluncur ke kampus. Di jadwal yang diberikan panitia (lihat jadwal), ada keterangan akan diadakan tes kepribadian setelah sambutan rektor. Nyatanya? Tidak ada sama sekali. Acara hanya menyerahkan berkas ke panitia, masuk ruangan, sambutan rektor, menunggu berkas dikembalikan, sudah. Pulang. Selesai dhuhur sudah beres (untuk saya sih, ada beberapa yang belum juga hehe..). Waduh.. saya kira bakal sampe sore. Tiwas saya bawa perlengkapan lengkap di tas. Ckckckck.. tapi yah, alhamdulillah semuanya dimudahkan sama Allah. Buat saya sempet ada salah paham soal rapot sih, tapi segera selesai begitu saya menghubungi wali kelas saya yang merangkap guru BK.
          
          Oke deh, kali ini cukup sekian ya. Ini aja disela-sela pusing ambil nomer antrian. Nanti insyaallah setelah saya registrasi saya update lagi di part 2. Sampai jumpa...

*meskipun telat seminggu, selamat menunaikan ibadah puasa. semoga lancar ya puasanya, dan selalu dimudahkan segala urusannya.

Wassalamualaikum...