Langsung ke konten utama

[REVIEW] Benton Snail Bee High Content Essence dan Steam Cream

Halo teman-teman.. akhirnya bisa nge-blog lagi, hehe.. Belakangan ini keasyikan ngurusin online shop, jadi pas mau nulis udah terlanjur males dan capek. Anyway, selama hampir seminggu ini aku juga lagi nyoba pakai produknya Benton, yang Snail Bee High Content Essence sama Steam Cream-nya. Karena yang fullsize terlalu mahal –takut nggak cocok juga-, aku coba cari yang trial size-nya. Alhamdulillah ketemu di @kcutieshop (instagram.com/kcutieshop). Sama seperti @Fridayseoul, dia juga jual korean skincare-makeup gitu, cuma @kcutieshop juga nyediain trial size-sample size di brand-brand yang jarang banget ada seperti Benton. Sebenarnya kalau mau beli sepaket bisa lebih murah, ada toner, skin, lotion, essence, sama steam cream. Tapi aku pilih essence sama steam creamnya aja.

ini ukuran trial-nya. kecil.cukup buat seminggu insya Allah.

yang kiri essence, hampir cair seperti air, cepat diserap kulit, dikit sudah cukup untuk seluruh muka.
yang kanan steam cream, dipakai paling akhir, kental,ada bau-bau aneh gitu menurutku, agak lama baru bisa diserap kulit.

setelah diaplikasikan, essence-nya langsung diserap, steam cream-nya masih basah.
Aku pakainya tiap pagi sama malam. Serum Wardahnya sementara aku singkirin. Pagi pakai essence tiap habis mandi, malamnya pakai essence trus steam cream.  Baru pemakaian pertama (aku pakai pas malam waktu itu), paginya di mukaku sudah ada jerawat putih kecil-kecil gitu loh. Awalnya aku kira cuman sementara, tapi kok besok-besoknya juga ada lagi jerawat-jerawat gitu. Merah-merah, sakit lagi. Tiap bangun tidur juga mukaku jadi agak minyakan, beda kalau pakai serum Wardah, mukaku bisa bebas minyak. Memang sih, bekas-bekasnya mulai pudar, tapi sama saja kalu di daerah dagu mulai muncul. Kan sakit kalau pas lagi pakai hijab  Akhirnya setelah kurang lebih seminggu pemakaian, aku stop si Benton ini. Balik lagi pakai Wardah. Dan alhamdulillah.. mukaku selamat. Paling enggak, jerawatnya nggak nambah lagi, tinggal nyembuhin yang “dikasih” Benton kemarin.

Jadi kesimpulannya pemirsa (ceilah),  meskipun Benton sudah mengklaim kalau produknya cocok untuk semua jenis kulit, nggak menutup kemungkinan ada yang nggak cocok. Mungkin karena formulanya kali ya? Kan dia dominan dari siput sama bee venom gitu. Kayaknya sih (sok bikin spekulasi). Tapi yah, kulit orang kan beda-beda. Kali aja kulitku pengertian, nggak mau dikasih yang mahal-mahal wkwkwk… Saran aku, buat kalian yang pengen coba skincare Korea, daripada beli fullsize mahal-mahal terus nggak cocok, mending coba trial-sample size-nya dulu saja. Nanti kalau memang cocok, kulit nggak adareaksi, efek juga terlihat, baru deh beli yang fullsize. Banyak kok olshop-olshop yang jual sample-nya. Cuman kalau untuk produk Benton ya kudu sabar hihi.. susah katanya cari sample-nya. Itu aku nemu aja setelah ubek-ubek berbagai online shop di instagram.
Oke, sekian dulu untuk blog kali ini. Semoga bermanfaat.. 

#edited: setelah aku tanya ke temanku, ternyata reaksinya Benton memang seperti itu, agak bruntus2 gitu. Purging namanya. Semacam detox gitu sih. Tapi entah lagi ya.. sejak tau aku bruntusan pakai Benton aku langsung stop pemakaiannya. Ngga berani lagi hehe..