Langsung ke konten utama

[UNBOXING-REVIEW] Masker Kefir Dari @makekefir

Halo semuanya.. akhirnya aku nge-blog lagi hehe.. Kali ini, aku akan unboxing paket masker kefir aku dari @makekefir (instagram.com/makekefir) dan kasih review dari pengalaman aku selama pakai produk-produk dari mereka. Agak aneh sih, karena biasanya unboxing itu kan ada di vlog, lah ini nyeleneh banget di blog. Wkwkwk.. Oke langsung saja. Sebelumnya, Makekefir adalah salah satu store yang berpusat di Jogja yang menyediakan aneka produk kefir, yang terkenal sih maskernya, entah itu yang kolostrum atau yang original. Mungkin temen-temen sempat tahu akun instagram @makefirjogja? Nah, itu nama lama mereka. Bulan lalu, mereka re-branding menjadi @makekefir. Hati-hati ya, dengar-dengar sih nama akun @makefirjogja juga sudah ada yang pakai. Jadi waspadalah..

Lanjut.. 

Jadi selain ada masker, di makekefir juga ada sabun, bubuk cinta (bubuk asli dengan berbagai varian seperti cokelat, matcha, greentea, hingga charcoal), cocoon (kepompong), hingga lulur dan krim wajah (dengan pemesanan). Sesuai namanya, produk-produk itu terbuat dari kefir. Aseli. Aku sendiri mulai ngeh sama masker kefir sejak awal-awal masuk kuliah. Lihat-lihat di instagram kok kayak heboh gitu. Katanya bisa sembuhin jerawat, bikin muka jadi glowing, bla, bla, bla. Tapi waktu itu, store yang aku tahu nyediain paket masker ukuran besar. Paling kecil untuk 20 hari. Lah sealami apapun kan aku juga takut nggak cocok. Jadi belum order juga. Sampai Februari kemarin, aku nemu store di Jogja yang jual masker kefir dalam bentuk jar kecil-kecil gitu, dan bisa COD. Coba deh order. Pertama kali beli ambil yang kolostrum. Lebih mahal, tapi memang ampuh ngatasin jerawat. Jerawat-jerawatku bisa langsung kempes gitu dalam sekali pakai. Efeknya sih, yah, gatal gitu, cekit-cekit. Dan mukaku jadi kenceng kayak ditarik. Tapi worth it! Maskernya bekerja. satu jar mini ukuran 12,5 gram itu bisa buat 5-6 kali pakai sebenarnya, tapi karena baunya yang nggak nahan kalau sudah 3 hari (aku simpan di suhu ruangan tanpa kulkas), jadi rasanya pengen cepet-cepet dihabiskan saja.

Sejak itu, aku mulai sering order-order masker. Awalnya istiqomah pakai kolostrum, tapi lama-lama beralih ke original. Selain lebih murah, baunya nggak setajam itu hihihi.. Trus juga aku mulai pakai sabun kefir. Baunya enak sih, aku jadi betah. Mukaku juga nggak menolah. Jadi, yah, lanjuut. Sempet dulu berhenti maskeran. Karena jadwal COD tabrakan sama jadwal kuliah. Waktu itu, adminnya belum nerima pengiriman pakai ekspedisi, cuman kalau pesan ukuran besar yang bisa dikirim kemana-mana. Lah aku kan nggak ada kulkas. Mau disimpan dimana coba? Untuk ukuran kecil cuman COD saja. Baru bulan Mei kalau nggak salah, melayani pengiriman dalam dan luar kota. Aku baru pakai masker lagi pas cuti lama akhir April. Aku nyetok gitu di rumah. Daaann.. itu berlanjut sampai sekarang. Ini karena aku banyk nganggurnya, jadi bisa rutin. Aku pakainya setiap hari, setiap pagi. Biasanya sih ditinggal sarapan dan nonton satu episode drama wkwk.. Jadi baru 1-2 jam kemudian baru cuci muka. Sabun mukanya tetep, pake kefir juga. Aku variasi sih. Kadang pakai yang putih, kadang pakai yang hitam. sama saja. Aku pribadi lebih suka yang putih. Meskipun saran adminnya aku cocokan pakai yang hitam. Alhamdulillaah sih.. setengah bulan ini ditelateni, muka aku jadi keliatan glowing. Bekas jerawat masih ada, tapi sedikit demi sedikit mulai pudar. Terutama yang di jidat sama di pipi. Jerawat juga kadang masih tumbuh satu dua, tapi udh nggak sebanyak dulu. Paling bandel itu yang di daerah rahang. Itu daerah yang paling sering ditumbuhin jerawat. Jadi banyak bekasnya. Emang itu daerah tertutup sih. Jadi rawan. Kalau pakai make-up kan di situ ketutupan jilbab, jadi kalau jilbabnya kotor rawan kena. Dan nggak ketutup masker. Jadi nggak karu-karuan deh -_-

Daan.. tadi pagi, maskerku sampai, yeay! Dikirim dari Jogja hari Sabtu kemarin, dan akhirnya sampai juga pemirsahh.. hehe.. Mari kita unboxing bersamaa...
ini waktu paket pertama kali sampai

penampakan di dalamnya. setiap item dibungkus bubble wrap, jadi aman.

ini cocoon, si kepompong. aku juga belum pernah coba sih, masih geli dengarnya.

sabun kefir. si hitam dan si putih.

ini dia si masker. aku pesan ukuran besar. jadi bisa dipakai kalau aku di rumah.

ini isi paketnya: masker ori besar, 2 sabun, dan cocoon.

penampakan masker kefir ori. putih kayak susu.
Jadi bagaimana? Tertarik mau coba masker kefir? Untuk start up, coba yang kecil saja dulu. Pricelist? Kepoin saja akun instagramnya ya hehe.. Sekian postingan kali ini. daaah... ^^