Langsung ke konten utama

[REVIEW] Pertama Kali Belanja Di Sociolla

Hi everyone!
Jadi beberapa bulan terakhir ini aku mulai pakai beberapa produk Korean skincare. Ceritanya panjang. Dan rencananya bakal kubuat post khusus untuk ini, insyaallah. Nah, beberapa waktu lalu, COSRX, salah satu brand skincare Korea, resmi masuk di Indonesia, didistribusikan oleh Sociolla dan Watsons. Nah, kebetulan bulan ini, lagi ada diskon 25% untuk beberapa produk favorit. Awalnya aku sudah menahan diri untuk tidak tergoda, tapi dengan pertimbangan gaji sudah turun, harga setelah diskon yang sangat murah, aku juga ada voucher belanja di Sociolla, dan stok cleanser semakin tipis, jadilah aku belanja T_T
Tertanggal 26/7/18, aku order 2pcs COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser dan 2set COSRX Kit (set cleanser, pads toner, dan sheetmask). Aku langsung bayar hari itu juga, dan langsung konfirmasi (ada link untuk konfirmasinya, cek di email ya).
Besoknya, 27/7/18, aku lihat di akun Soco, status order sudah "shipped". Tapi tidak ada keterangan lagi terkait nomor resi dan ekspedisi yang digunakan. Begitu juga saat aku cek tanggal 28/7/18. Jadilah hari itu, aku kirim email ke CS Sociolla. Nggak lama setelah kirim, CS bilang akan ditindaklanjuti (dicek dulu kali ya). Tapi kutunggu seharian ngga juga ada tanggapan.
Tanggal 29/7/18, setelah ku-email ulang, barulah aku mendapat nomor resi dengan ekspedisi RCL. Dan ternyata, orderan baru dikirim tanggal 28/7/18 -_-
Karena weekend tidak ada pengiriman, aku sabar-sabar saja menunggu. Dan akhirnyaaaa, siang tadi orderan sampaaai ♡♡♡
Packaging-nya dus gitu. Baguss. Cuman kalau basah sayang dalemnya (meskipun ada bubblewrap). Tapi kayanya kurir hati-hati sih. Engga banyak penyok.

Setelah dibuka. Voila! Semua produk dibungkus jadi satu. Bukan per item. Hmm... agak bahaya sih kalau misal barangnya fragile.

Dan ini belanjaanku haha..

Jadi kalau dibikin timeline, begini:
26/7/18 Order, bayar, konfirmasi
27/7/18 Orderan diproses
28/7/18-30/7/18 Shipping
31/7/18 Orderan sampai!
Engga terlalu lama sih ya. Kepotong weekend jadi tiga hari kerja. Toh juga gratis ongkos kirim haha.. (setiap belanja 200.000 free ongkir). So far aku puas sih. Dan kayaknya harus puas. Karena sekarang COSRX cuman bisa beli di dua tempat yang kusevut di atas. Di Watsons lebih mahal, meskipun lebih dekat. Jadi better di Sociolla aja kayaknya hehe.. toh juga yang kubeli engga bakal cuman satu. Biar engga rugi! Hihihi...