Langsung ke konten utama

[STORY] Semua Berawal Dari Drama

Sejak lulus SMA, aku mulai suka drama. Yah, aku terserang "Song Joong Ki's Syndrome" dari DOTS. Sejak itulah aku mulai mengikuti berbagai drama. Tertatih-tatih belajar dimana harus download, mencaritahu OST, memelototi setiap pemeran agar tidak tertukar, hingga menghafal hangeul. Aku juga memperhatikan style fashion dan beauty-nya. Yang pertama membuatku tertarik tentu saja BB Cushion dan lipstik twotone-nya. Itu hal baru untukku. Tapi begitu aku tahu harganya, aku menyerah T_T
Ketika aku kuliah, aku mulai mengenal beberapa produk skincare Korea. Dengan klaim sebagai pembersih muka untuk kulit berjerawat, akhirnya aku memberanikan diri membeli skincare pertamaku: facial wash dari line Innisfree Bija. Tentu saja klaimnya tidak berhasil! Saat itu kan aku buta total tentang skincare. Setiap hari aku menggunakan makeup, tapi hanya menggunakan facial wash sebagai pembersih. Jelas gagal dong!
Beberapa lama setelahnya, aku kembali mencoba: COSRX BHA A-Sol, acne patch, dan Pimple Pads. Aku beli share in jar. Dengan bodohnya, aku menggunakan dua eksfoliator di waktu yang sama!! Tentu saja terjadi over-eksfoliate! Mukaku jadi merah-panas. Apalagi itu pertama kalinya aku menggunakan BHA product x_x
Tapi dasar aku belum kapok, aku order lagi eksfoliator itu. Full-size pula! Dan demi irit pakai tangan, cuman diusap ke muka doang (sebenernya boleh, di aturan juga bisa pakai kapas/tangan, tapi kalau pakai tangan kan sel kulit matinya engga keangkat -,-).
Bulan berikutnya aku kembali belanja. Kali ini si Low pH Gel Cleanser. Pas cleanser-ku juga habis. Cobalah. Eh, kok enak haha..
Sejak itu, aku mempelelajari dengan serius dunia "per-skincare-an". Bagaimana memilih bahan yang cocok dengan kita, memilih bahan yang sesuai dengan kondisi kulit, cara pemakaian produk, fungsi suatu bahan, dan yang paling utama: pentingnya double cleansing! Karena kiblat per-skincare-anku di Korea, tentu aku juga mengenal tentang 10 Step Korean Skincare Routine. Dan yah, meskipun aku ingin melakukannya, kukira itu belum perlu-perlu amat. Basic sementara sudah cukup hehe..
Banyak kebodohan selama belajar yang kulakukan, sampai sudah lupa, tapi alhamdulillah, dengan itu aku terus belajar :))

NB: postingan ini bakal ada beberapa bagian, akan kuceritakan juga masalah kulitku hingga skincare yang kugunakan saat ini. Aku masih perlu banyak belajar, tapi semoga bisa membantu teman-teman ^^
**Sebenernya aku pengen post skincare-ku saat ini, tapi entah kenapa fotonya nggak ada T_T