Langsung ke konten utama

[REVIEW] 7 Days With Bioderma (Part 2)


Halo~~~
Melanjutkan minggu kemarin, aku nerima empat produk: H2O, Gel Moussant, Pore Refiner, dan Global. Kali ini akan kubahas yang dua terakhir. Semoga bisa memberi pencerahan.

Bioderma Sebium Pore Refiner (Primer)

Jujur, ini pertama kalinya aku pakai primer (di luar make-up event), dan aku sukaaa ♡ Hasilnya semi-matte, dan tahan hampir sepanjang siang, nggak bikin muka terlalu berminyak (terus terang belakangan ini minyak di wajahku sudah nggak separah dulu, dan primer ini bantu lebih baik lagi), ngga bikin kusam juga (biasanya kalau aktivitas full tanpa touch-up mukaku jadi kusam, tapi nggak selama pakai Pore Refiner). Aku jadi terpikir untuk beli primer bulan depan ♡ Karena sampelnya kecil, cuma 5ml, jadi aku pakainya irit-irit hihi.. Cuma oles tipis-tipis di area T-zone dan pipi, karena itu yang palkng kelihatan dari luar kan? Dia juga lumayan cepat nyerap, jadi nggak harus nunggu lama.
Untuk rating, kukasih 4,7/5 hehe.. Kok nggak full, yaah, kurangnya di faktor harga *lol*. Bagus kalau harganya pricey jadi berkurang dong :P

Bioderma Sebium Global (Spot Treatment)


Diantara produk yang dikirim Soco, cuma ini yang full-size, jadi ini yang paling mahal *lol*. Ini spot treatment gitu, aku baca di web-nya Bioderma, cuman dioles ke bagian yang berjerawat. Since it contain salicylic acid and AHA ester, yah kucoba demikian. Teksturnya paduan gel-cream gitu. Nyerapnya agak butuh waktu, mungkin bisa sambil di-tap-tap biar makin cepat nyerap. Hari-hari pertama kupakai, ini kayak bekerja gitu. Pas aku ada jerawat di pelipis kanan. Dan kayaknya ada luka, pas kuoles ini agak cekit-cekit gitu. Tapi nggak lama, setelah nyerap cekitnya hilang. Dan ampuh. Malamnya jerawatnya jadi calm. Nggak sesakit sebelumnya. Aku jadi punya ekspektasi tinggi dong. Sayangnya, jerawatku makin banyak TT. Di dagu, pipi, jidat. Kecil-kecil sih, tapi jerawat mendem gitu. Kan nyiksa TT Trus kutelatenin pakai si Global ini kan, yah, jadinya nggak instan sih, tapi ada progress. Aku juga kurang tau ini jerawatan kenapa, makanan, kebersihan, atau skincare. Tapi yah, sudahlah. Nanti juga hilang.
Jadi sementara kukasih rating 4,3/5 deh. Karena dia lumayan bantu calming jerawatnya, meskipun hasilnya agak lama. Aku mau coba spot treatment lain dulu hehehe..

Dari sekian produk yang dikirim Bioderma, sayangnya nggak bakal ada yang kubeli full-size-nya. Pertimbangannya tentu saja harga. Menurutku nggak worth it saja kalau aku beli dengan harga segitu, tapi hasilnya biasa saja. Lebih baik buat coba skincare lain. Kasihan juga sama dompet :'))
Btw, selama pakai Bioderma, ini skincare routine-ku. Setiap hari sama.

Day: Bioderma Sebium Gel Moussant - COSRX AHA/BHA Toner - Bioderma Sebium Global - Biore UV Aqua Rich Sunscreen - Bioderma Sebium Pore Refiner
Night: Bioderma Sebium H2O - Bioderma Sebium Gel Moussant - COSRX AHA/BHA Toner - Bioderma Sebium Global - Wardah Witch Hazel Moisturuzer

Aku skip si Original Pads dulu. Khawatir 1% BHA-nya jadi mempengaruhi hasil. Kalau si AHA/BHA tetap kupakai karena itu tonerku yang ada -,- Karena itu kusinggung, kalau bisa jadi performa produk menurun, bisa jadi karena kombinasinya nggak pas. Kalau memang kombinasinya ngawur, maafkan daku TT
Oh iya, empat produk yang sudah ku-review ini ada kandungan fragrance-nya, jadi pikir-pikir lagi untuk yang kulitnya sensitif ya..
Semoga postingannya bermanfaat, see you ♡