Langsung ke konten utama

[REVIEW] Wardah Instaperfect BB Cushion


Seingatku, Wardah Instaperfect dirilis Agustus lalu. Asli, waktu dengar kabarnya, aku kaget-kaget-senang >.< Akhirnya produk lokal memproduksi cushion ♡ Sayangnya, saat itu baru rilis secara daring, jadi aku mau ikut beli masih ragu mana shade yang pas. Bulan lalu, ketika seri Instaperfect akhirnya rilis di toko-toko, berangkatlah aku ke Wardah Beauty House Jogja (depan Perpustakaan Daerah/belakang Gramedia Sudirman). Aw.. gemas sekali melihat warnanya yang premium itu ♡ Awalnya aku mau coba shade #11, ikut shade-nya Gitasav, tapi sama mbak BA-nya disaranin shade #13 Beige. Pas kucoba, iya sih, lebih masuk ini. Engga beda jauh sama warna kulit. Aih.. jadi semakin tidak sabar >.<

Nah, bulan ini, akhirnya aku beli dong ^^ Di Sociolla (177ribu), barengan sama sunscreen yang sudah hampir habis. Pas datang, ya ampun lucuuuu ♡ Dasar aku tidak sabaran, langsung kubuka dan kucoba (padahal sudah malam *lol*). Dan aku sukaaaa ^0^

Mari kita lihat. Sebelah kiri, ketika masih bare face, pakai skincare saja (toner-sunscreen-aloe soothing gel). Bisa dilihat masih banyak "cacat" bekas jerawat dan kemerahan. Sebelah kanan ketika sudah apply cushionnya. Nodanya agak tertutup, tapi masih terlihat noda gelap dan kulit parutnya.

Karena masih agak glowing, aku kasih bedak tabur di akhir. Tipis-tipis saja sih, sekedar ngga terlalu ngilap saja hehe..
Aku apply tadi sekitar jam 7.30, ini jam 14.25 baru pulang. Seharian aku engga touch-up, sempat buat wudhu dhuhur, dan ini wujudnya:

Tidak terlalu berminyak ya #efekhabiswudhu. Coverage masih ada dikit-dikit, dan meskipun hasilnya tidak matte, tidak sampai transfer kain (jilbab/baju). Paling pas baru apply saja nempel tipis. Tapi setelah itu aman sih hehe.. Buat aku, ini jelas poin plus. Karena yang bikin malas pakai make-up ya khawatir nempel di jilbab. Kan sayang cepet kotor. Apa lagi ya? Sudah sih :))

Wardah Instaperfect BB Cushion
Plus:
- Praktis
- Tidak transfer ke kain/jilbab
- Lumayan awet
- Ringan ~ cocok untuk sehari-hari
- Wadahnya cantik

Minus:
- Coverage kurang
- Hasil kurang matte, masih pakai bedak tabur

Baiklah.. semoga reviewnya bisa membantu teman-teman sekalian ya. Barangkali ingin informasi lebih bisa ikut komentar :))