Langsung ke konten utama

[SHARING] BERTEMU BLACKPINK!!! PART 1

Sejak Shopee mengumumkan akan mendatangkan Blackpink, aku excited dan deg-degan. Khawatir soal harga sih, tepatnya. Karena sepanjang pra-promosi (apa sih istilahnya?), baik pihak YG dan Shopee belum memberitahu tentang daftar harga, atau setidaknya range-lah. Jadi ada bayangan gitu. Hanya keterangan bahwa jika belanja di YG Official Shop sesuai kategori akan mendapatkan undangan untuk menghadiri acara. Jadi keterangan di Shopee hanya produk A kategori Black/Pink Seated/Standing. Tanpa tercantum harga. Harga baru dirilis bersamaan dengan dimulainya penjualan, tanggal 1 November pukul 00.00.

Jelang hari H, aku sudah stand-by. Pengalaman Meet and Greet Lisa dulu, ribuan produk ludes dalam hitungan menit. Apalagi ini kan? Begitu pikirku. Jadilah aku bergadang. Saat penjualan dimulai, terkejutlah aku. Harganya sedikit di luar ekspektasi. Anggaranku hanya cukup untuk membeli Pink Product (range 200-600 ribu). Dan aturannya nanti, pembeli akan mendapatkan 1 dari 15.000 kupon pink, untuk kemudian diundi menjadi 5500 pemenang pada tanggal 12 November. Harga termurah bisa mendapatkan postcard atau poster. Sementara aku kurang menyukainya. Terlebih jika itu non-Blackpink. Temanku memilih poster Winner (sekitar 215.000), karena dia sedikit menyukainya. Setelah berpikir matang, aku akhirnya memilih Blackpink Grip Holder seharga 365.000. Dipotong koin Shopee yang kumiliki, aku bisa membayar 350.000 saja. Yah, setidaknya harga asli Grip Holder secara resmi di YG Official Shop memang segitu (di online shop bisa 200-ribuan). Pesanan segera kulunasi saat itu juga.

Sepanjang hari kulalui dengan senang-senang-cemas. Senang karena membayangkan akan bertemu Blackpink, tapi juga cemas jika mengingat ini bersifat undian. Sampai akhirnya, jelang maghrib, aku mendapati Rose dan @jakartakonser mengunggah foto bahwa Blackpink akan mengadakan World Tour, dimana Jakarta termasuk di dalamnya. Demi Tuhan aku terkejut! Ingin menangis rasanya. Karena tabunganku rencananya untuk menonton konser. Jika melihat jadwal Blackpink saat itu, aku memprediksi bahwa mereka baru akan mengadakan tour sekitar akhir tahun 2019 atau mulai tahun 2020. Siapa sangka mereka justru melakukannya mulai awal tahun 2019? Aku kembali merasa cemas. Sayangnya, pesananku tidak bisa dibatalkan karena aku sudah membayar lunas (dipikir-pikir, pintar juga strategi itu, jadi uang tetap mereka terima. Perkara pembeli datang atau tidak, itu terserah). Jadi aku hanya bisa pasrah.

Hari-hari berlalu. Jelang hari pengundian, Shopee mengubah kebijakannya (asumsiku karena antusiasme fans berkurang karena pengumuman konser). Ada penambahan kategori: Orange Seated, dimana pembeli yang membeli produk tersebut bisa langsung mendapatkan undangan (seperti kategori Black), dengan harga sedikit di atas kategori Pink dan tempat duduk di belakang kategori Pink. Lalu untuk kategori Pink, dari yang sebelumnya tersedia 15.000 kupon dan diundi menjadi 5500 penonton, diubah menjadi tersedia 3000 kupon dan diundi menjadi 1550 penonton. Jadi kesempatan meningkat menjadi 50%. Satu sisi aku senang sih dengan ini.

Tiba hari H pengundian. Aku sudah cemas menunggu seharian. Sampai bertanya via DM Instagram Shopee, tapi belum ada tanggapan. Sampai akhirnya temanku menghubungi sekitar pukul 8 malam bahwa dia lolos. Astaga.. jantungku seketika berdebar tidak karuan. Kekhawatiranku sejak sebelumnya adalah: bagaimana jika hanya salah satu dari kami yang lolos? Saat membuka aplikasi Shopee, aku melihat notifikasi bahwa aku lolos. Segera kubuka laman daftar pemenang. Astaga! Ada namaku!!! Senang sekali!!! Aku sampai gugup karena terlalu senang. Sayangnya kesenanganku sedikit rusak setelah melihat unggahan Shopee di Instagram: pembeli Pink Product yang tidak menang undian tetap bisa menonton acara, dengan duduk di kategori Orange. Sedikit kesal karena kecemasanku ternyata tidak ada gunanya -_-

*Berlanjut ke Part 2 minggu depan ;))