Langsung ke konten utama

Nonton Film Lawak: Extreme Job


Senin (25/2) lalu, kuliah sore selesai satu jam lebih cepat (sekitar 15.30). Aku tidak ada shift kerja, dan pulang ke kos bakal, yah, ngapain? Kemudian aku cek jadwal CGV. Sudah lama aku ingin nonton film ini. Karena katanya, sebagus itu, selawak itu. Jadwalnya cocok. Tapi aku masih bimbang. Iya, tidak (?) Saat aku memutuskan "iya" dan dapat driver ojol, hujan turun sangat deras plus angin. Duh.. seketika ubah transportasi ke mobil. Lama menunggu karrna hujan terlalu deras, akhirnya jemputan datang. Dan di tengah jalan hujan berhenti total "-"
Ah sudahlah.. aku segera beli tiket dan masuk teater. Filmpun dimulai. WAW.. BENERAN LAWAK SEJAK MENIT PERTAMA LMAO ><

Sinopsis dan daftar pemeran bisa dilihat di sini. Maksud hati beli warung ayam yang bangkrut buat jadi markas pengintaian, tapi karena orang terus berdatangan, akhirnya malah buka warung ayam buat pengalihan. Dan warungnya, karena resepnya berbeda dari warung lain, sukses besar dong. Tentu tim detektif ini kewalahan. Berbagai cara dilakukan untuk meredam keramaian: menaikkan harga berkali lipat hingga membatasi pesanan (hanya 50 pesanan per hari). Cara kedua ini baru berhasil. Penghasilan dari warung ayam ini bahkan jauh lebih besar dari gaji mereka sebagai polisi. Tentu membuat Kapten mereka goyah. Karena karirnya di kepolisian audah di ujung tanduk. Jika misi penangkapan bandar narkoba itu gagal, karirnya bisa berakhir.
Aku tidak akan menjelaskan lebih banyak mengenai alur cerita, karena kusarankan untuk menonton langsung hehe. Entah di layar lebar atau di layar laptop.
Pesan moral? Tidak banyak. Hanya mereka bersedia bertarung dengan bandar narkoba sampai titik darah penghabisan. Abaikan luka diri, misi harus berhasil! Aku suka kalimat Kapten saat bertarung dengan MooBae di kapal. Saat itu MooBae menyerah bertarung, dan meminta agar Kapten segera memborgolnya.
Kapten: Aku bukan lagi polisi. Jadi tidak bisa menangkapmu.
MooBae: Lalu kau apa?
Kapten: Hanya pemilik warung ayam.
MooBae: Dan kau mati-matian berusaha menangkapku?
Kapten: Menangkap penjahat bukan hanya tugas polisi, tapi tugas semua orang.
MooBae: Kenapa kau bisa seberani itu?
Kapten: Hei.. aku pemilik warung ayam kecil. Terjun ke dunia itu memiliki resiko besar. (Intinya, keberaniannya semakin besar sejak membuka warung ayam).
Dari skala 1-10, aku memberi nilai 9,5. 0,5 karena kurang lama *lmao*. Ah iya.. karena penggambaran ayam gorengnya sangat jelas, sebelum menonton, pastikan kamu sangat lapar dan bawa uang lebih atau sangat kenyang ya. Bukan apa-apa. Jaga-jaga saja barangkali saat menonton kamu jadi lapar dan ingin makan ayam goreng *lmao*.

Sekian~