Langsung ke konten utama

[SHARING] BERTEMU BLACKPINK!!! PART 3 (LAST)

Maafkan tulisan yang telat lebih dari 3 bulan ini T_T
Bhaiqla.. lupakan sejenak soal tugas...

Ada baaanyaaak cerita selama aku menghadiri acara ini, yang asli, aku tidak yakin akan bisa mengalaminya jika tidak mengikuti acara semacam ini. Dimulai dari hotel. Kami sampai di hotel sekitar pukul 9, dan masih harus menunggu jadwal check-in pukul 2 siang. Selama menunggu di lobby, kami berkenalan dengan beberapa tamu yang ternyata juga menonton Blackpink (selanjutnya kutulis BP)! Heboh dong kami *lol*. Pertama ada bapak -yang sudah langganan menginap di RedDoorz- yang menemani anaknya untuk menonton. Dia berbagi cerita bagaimana behind the scene sebelum akhirnya bisa berangkat -anaknya sibuk ujian, hampir sakit, diberi hadiah tiket nonton-. Kedua ada pasutri dari Bandung, istrinya yang menonton BP. Mereka cerita proses perjalanan dari Bandung-Tangerang-Bogor, proses istrinya beli tiket, bolos kantor, hingga bocoran denah kursi untuk acara. Kami tidak sampai bertukar nama, hanya bertukar cerita, tapi saat cerita, seolah teman lama. Lancar sekali, tanpa canggung :)) Kami kemudian mendapat "diskon" untuk check-in lebih dulu pukul 12. Kamar kami dan pasutri bersebrangan.




Untuk kamar seharga 150.000, kamar yang kami dapat sangat luas. Fasilitas di dalamnya juga lengkap (standar hotel Reddoorz). Kami segera beberes, bersih-bersih, dan bersiap diri. Dari Bapak tadi, kami tahu sedikit kondisi lokasi, yang sudah ramai, mulai antri, dan sekali masuk tidak bisa keluar. Rencana untuk berangkat lepas asharpun berubah menjadi pukul 13.30. Kami makan dulu di warung keluarga dekat hotel -cukup mahal juga T_T-. Lepas makan, kami langsung menuju Sentul International Convention Center (selanjutnya kusebut SICC). Rupanya jalanan menuju pintu masuk cukup kecil. Terlalu pas untuk dua mobil sedang bersimpangan. Karena kami tidak tahu jarus menuju kemana, maka kami minta turun di depan Hotel Harris. Selanjutnya kami jalan kaki. Masuk area SICC potong jalan, diantara penjual merchandise. Iya, jadi sebelum masuk area steril, ada banyak penjual merchandise BP. Kipas, bandana, totebag, lightstick, handbanner, dan sebagainya. Aku sampai pusing melihatnya. Gemas sekali! Ingin kubeli semua, kalau saja tidak ingat masa hidup di Jakarta masih panjang *lol*.




Kami lalu menukar tiket dulu dengan menunjukkan kartu identitas. Seperti ini tiketnya:


Temanku begitu melihat lightstick ingin beli. Sampai telepon mamanya untuk minta izin haha.. Aku pribadi ingin beli totebag-nya, tapi harganya masih terlalu mahal :') Setelah beberapa lama, akhirnya dia memutuskan tidak membeli. Karena harganya masih terlalu mahal (harga asli toko). Baiklah.. kami kemudian masuk. Steril sekali prosesnya. No f&b inside. Jadi kalau mau makan-minum harus "beli" di dalam. Hmm... padahal minuman kami masih banyak :')

Tapi kemudian kami diberi Hilo Choco Banana (sepertinya sponsor). Alhamdulillah.. semakin masuk, ada banyak stan-stan makanan dan minuman, spot foto, portable toilet, musholla, hingga area fan gift. Tapi ada satu yang menarik perhatian kami: booth YG Ofc Shop sedang diskon 50%! Demi apaaaa lightstick cuma 250ribu????? Tanpa pikir panjang, temanku segera antri membeli. Dia sempat menawariku, tapi tidak, aku tidak ada anggaran untuk ini *sad* :'(. Setelah membeli lightstick, kami menepi sejenak. Seketika, aku menyesal tidak membeli totebag. Kami kewalahan membawa berbagai barang "_" Temanku kemudian membuat video unboxing, berfoto, dan menikmati kebahagiaan setelah membeli lighstick. Kami juga mendapat "kipas" Shopee setelah mengikuti persyaratan untuk mendapatkannya (sayang sekarang sudah rusak, sejak rambutku nyangkut di dalamnya). Dan salah satu fasilitas dari pembeli merchandise di YG Ofc Shop adalah free make-over dengan produk Moonshoot. Temanku kemudian mencobanya. Setelah dia selesai, MUA-nya menawariku untuk juga di-make-over, kutolak dengan alasan aku tidak membeli apapun. Tapi dia tetap mampersilakan. Baiklah.. kapan lagi kan? Aku mencoba jellypot eyeshadow dan lipstick-nya. Wah.. bagus sih. Aku suka warna lipstick-nya. Kata MUA, "Kalau suka beli ya. Nanti Januari kalau datang lagi kita bisa ketemu lagi :))" Sayangnya aku kurang suka model make-up-nya hehe.. Tapi kuiyakan saja. Terlebih saat tahu dia Januari nanti akan datang (Blackpink World Tour in Jakarta, 20/01/2019). Kami kemudian berkeliling, mencoba foto dengan standee BP di dekat situ.


Aku kemudian membeli minuman, lumayan untuk di venue, pikirku. Pas ada Chatime di situ. Sekalian kami minta kantong untuk barang bawaan kami. Kemudian kami menunggu di teras venue. Masih ada sekitar satu jam sebelum pintu dibuka. Di sana juga sudah ramai fans yang menunggu. Katanya sih open gate pukul 17.00. saat itu masih pukul 16.00. Jelang waktu masuk, panitia memberitahu bahwa f&b dilarang dibawa masuk. Astaga.. terkejut dong aku. Nggak bisa bayangin bagaimana di dalam tanpa makan dan minum selama sekitar 4-5 jam T_T Mau bagaimana lagi? Minumanku segera kuminum. Karena aku pilih rasa yang manis, aku sampai mual. Belum pernah aku minum minuman manis sekaligus. Biasanya sedikit-sedikit. Kecuali habis makan berat. Sambil menunggu, beberapa barisan berlatih menyerukan fanchat, ada juga yang menghibur diri dengan bernyanyi lagu Blackpink. Ramai sih.




Saat gate akhirnya dibuka, kami berbaris mengantri masuk. Sampai di dalam, asli, gedeee. Karena nomor kursiku dan temanku beda, maka pintu masuk juga beda. Kami berpisah. Pas masuk. Gilaaa.. gedeee bangeeettt >.< Tiap gate ada petugasnya, dan aku langsung dikasih tau barisanku. Alhamdulillah.. pas center ^^ Tapi sayang panggungnya kecil (kalau dibandingkan panggung konser loh). Ruangannya dingin, kemeja tipisku kurang bisa nahan. Oke, catatan: kalau nonton konser, mending pakai baju santai yang nyaman (kaos tebal/sweater).  Satu jam lebih aku menunggu dengan musik berbagai jenis.

Pukul 18.45, MC masuk panggung dan memulai pembukaan jelang on air. Ngobrol, opening, on air, basa-basi, promo 1212 Shopee Birthday Sale, goyang Shopee, hingga akhirnya yang ditunggu datang! Ketika musik Blackpink-Boombayah diputar, satu venue ramai, aku mendengar sambil merekam momenya. Hampir menangis, dan menangis beneran saat BP masuk panggung. Astaga.. demi apa. Aku ketemu mereka!!! Meski terhalang jarak belasan meter, tidak terlihat jelas (mataku rabun), aku ketemu secara langsung! Sesi awal masih mengobrol, main games, undian penonton yang beruntung. Kubisa lihat dari layar, Jichu cantik sekali T_T Rosie, Lisa, Jendeuk, astaga...

Ketika akhirnya mereka perform, aku heboh. Rasanya seseneng itu sampai menangis T_T Aku dan cewek yang duduk di sebelahku ikut menyanyi bersama, sambil merekam. Padahal kami tidak saling kenal, tapi seolah teman lama, akrab. Sampai dia bilang, "Jangan nangis" ketika melihatku nyaris menangis bahagia. Satu venue bernyanyi bersama BP, memainkan lightstick, dan bersenang-senang bersama. BP perform tiga lagu: As If It's Your Last, Ddududddudu, dan Forever Young. Nonstop selama 30 menit. Ketika semua lagu selesai dibawakan dan mereka pamit, rasanya tidak rela. Tapi saat itu aku berpikir bisa hadir di konser, jadi aku menguatkan diri.

Acara lalu dilanjutkan dengan penampilan artis lokal: BCL, Rizki Febian, dan entah siapa lagi. Aku keluar venue yidak lama setelah BP keluar. Sementara temanku masih ingin di dalam. Tidak lama, dia muncul dan kami mengantre keluar. Sempat membeli totebag di pintu keluar dengan harga separuh dari siang tadi. Lumayan kan untuk konser berikutnya? Hihi.. Di luar antrian mengulaaar. Mana jalanan Sentul kecil kan. Sebelum pulang, kami ingin makan dulu. Toh ojek online juga full order, anggap saja sambil menunggu. Kami makan di warung nasi goreng yang masih ada tempat (lainnya penuh).

Selesai makan, ojek online masih full order. Overload malah T_T Karena sudah cukup malam (pukul 22.00) dan kami juga lelah, akhirnya kami memilih naik angkot. Alhamdulillah saat itu ada satu yang lewat. Terakhir, katanya. Apakah kami tau rutenya? Tidak, tapi jalur menuju hotel hanya ada satu. Dan angkot juga hanya ada itu (warna biru). Jadi yah, naik saja. Tidak lama kami sampai di hotel. Bersih-bersih, sholat, dan istirahat.

Capek? Sangat. Apalagi jika kembali teringat tugas. Tapi senangnya juga banyak. Sangat senang, malah. Kapok kabur kuliah begini? Tidak, hehehe.. tapi ke depan aku usahakan tidak sampai membolos kalau menonton konser atau fan meeting. Ah, ceritaku standar ya? Maafkan aku. Cerita ini seharusnya sudah diposting sejak Desember, tapi karena satu dan lain hal jadi tertunda sangat lama T_T


Poin yang ingin kusampaikan lebih pada, meskipun kamu datang dari antah berantah ke konser atau fan meeting, jangan takut nanti tidak ada teman atau bakal sendirian. Secara teknis mungkin kamu sendiri, tapi di sana juga tidak sedikit yang sendiri. Kalian jelas memiliki minat dan kesukaan yang sama, jadi, mengapa tidak berbincang mengenai kesukaan kalian? Jujur, orang-orang yang kutemui saat acara, aku sama sekali tidak berkenalan secara resmi dengan mereka (menyebut nama, bertukar kontak, dan sebagainya). Tapi toh kami tetap asyik mengobrol, bertukar cerita, berbagi pengalaman. Tidak terlihat seperti yang baru bertemu hari itu. It's fun! Menyenangkan ketika kalian bertukar cerita mengenai idola, perjuangan menuju lokasi, semacam itu ^^