Langsung ke konten utama

[SHARING] Park Bo Gum: Good Day in Jakarta (Part III)


Cr: Blossom Ent.
Sebuah informasi, sebelum aku menulis ini, aku harus menyaring foto-foto mana yang akan diunggah, dan terus terang itu membuatku rindu. Astaga.. belum satu minggu sejak event berakhir, tapi setiap menonton rekaman di HP, bayang-bayang muka Bogummy imut sekalii TT Oke.. fokus.. mari kita lanjutkan 😊 Sebelumnya, cerita ini akan saaangat panjang. Aku akan mencoba memberikan detail selengkap yang aku bisa. Foto-foto yang ada merupakan dokumen pribadi dan dari agensi (foto resmi aku kasih credit). Aku nggak sempat kasih watermark. Lama ngeditnya. Jangan lupa siapkan camilan, dan semoga tidak bosan hehe..

Begitu tiba di Kokas, aku sudah disambut oleh beberapa poster event. Melihat ada bias, tentu saja itu kufoto *lol*.

Aku masuk hall pukul 13 lebih sekian. Dan suasananya sudah ramai. Beberapa fans asyik berfoto di booth yang disediakan promotor, beberapa lagi sedang menukarkan tiket, dan tentu saja ada yang berjualan hehe.. mungkin karena ini fanmeeting aktor, jadi yang dijual sebatas bando, handbanner, dan kipas. Awalnya aku berhasil menahan diri untuk tidak beli, tapi bandonya ada yang tuing-tuing, kan gemas. Jadilah uang melayang (halah, padahal cuma 15rebu).



Ini galeri Polaroid, foto2nya diambil langsung sama Bogum, dan dikasih ke lucky fans.

polaroid dari freebies

bando tuing-tuing
Jelang sore, fanbase Bogummy datang dan membagikan freebies. Freebies ini semacam hmm.. apa ya? Hadiah kecil untuk support bias sih. Kadang ada yang membagikan unofficial photocard, gambar-gambar bias, stiker, handbanner, atau snack ringan. Di acara ini aku mendapat 3 freebies: satu dari Our Sunrise Tour (OST; karena aku jastip tiket), dapat handbanner; satu dari Bogum Magic Indonesia (fanbase Bogummy), dapat stiker, pin, dan snack; satu lagi aku lupa siapa hehe.., dapat permen dan photocard.
Aku bertemu tim OST pukul 14 lebih sekian. Ketemu kak Sarah dan Kak Riyana. Dapat tiket yang dibungkus poster Bogummy dan handbanner. Mereka asyik sih, cuma akunya canggung karena mereka sama temen-temennya juga hehe.. Jadi setelah dapat tiket aku cabut  dan mengabadikan suasana (untuk dokumentasi dan tulisan ini).
maap kaki tim OST keikut hehe..
Pukul 16, penonton sudah diperbolehkan masuk area steril. Berkelompok berdasar jenis tiketnya. Dari promotor diberi handbanner, totebag iLotte, dan mini poster event. Yah, lumayan nambah koleksi totebag *lmao*. Di antrian sebelum masuk hall, aku ada kenalan dengan yang duduk di sebelah. Awalnya ya ngobrol-ngobrol biasa (kesukaan dengan Bogummy, idol, asal, kesibukan, standar). Terus kami liat nomor tempat duduk kami, dan terkejut dong karena ternyata sebelahan *lol*. Sangat tidak terduga. Biasanya aku kalau kenalan seperti itu sebatas ~yah sudah, hanya mengobrol ringan. Kursi kami di pinggir. Dekat pagar pembatas. Dari satu kenalan, merembet menjadi empat. Satu sebelah kananku, dua lain sebelah kenalan sebelumnya. Ramai sekali kami sepanjang acara. Bahkan sempat tukar kontak segala. Waw.. ini rekor baru untukku -yang biasanya enggan tukar kontak, bahkan sekedar sosial media.

Di jadwal, tertulis acara dimulai pukul 18.30, tapi Bogummy baru keluar jelang pukul 19. Ketika lagu diputar tanda acara mau dimulai, seisi hall sudah ramai, tidak sabar. Aku sendiri juga deg-degan. Dan saat pintu panggung terbuka, Bogummy muncul. Astaga.. demi apaa ku bertemu bias! Satu ruangan! Dia di hadapanku! Ingin menangis rasanya TT Bogummy menyanyikan lagu Day6-I Liked You (sampai sekarang, aku mengingat suara kuat Bogummy saat menyanyikannya lebih daripada versi Day6). Doi muncul dengan setelan jas yang membuatnya saaaaaangggaaaaatt ganteng.

Usai menyanyi, Ichsan Akbar (MC acara 2th lalu juga) masuk bersama translator Bogummy. Basa-basi, menyapa fans, dan betapa senangnya bisa ke Indonesia lagi. Kemudian masuk ke sesi QnA. Ada 3 pertanyaan fans yang diajukan (aku agak lupa, tapi dari unggahan orang-orang, kurang lebih seperti ini):
Q: Kalau tidak menjadi aktor, mau menjadi apa?
A: Saya sudah bersyukur dengan kehidupan sekarang, jadi tidak ingin mengungkit “seandainya”. Tapi kalau harus bilang, saya ingin jadi pramugara. (pas ini, ada fans yang nyeletuk, “be my husband”. Bogummy denger, tertawa *aw*, dan bilang “I hope so” *lambemu maaasss*).
Q: Lebih suka rambut panjang atau pendek?
A: Kalau menurut lebih gampang rapiinnya sih lebih enak rambut pendek. Tapi kalau saya lihat foto-foto dengan rambut panjang, ternyata boleh juga (hmm.. narsis ugha qm mz).
(Pertanyaan ketiga aku lupa sama sekali. Kalau aku tidak salah ingat, itu tentang kalimat yang memotivasi dia, dan jawabannya ingatku intinya: jangan terjebak masa lalu, maju terus saja~)

Acara kemudian berlanjut dengan pemilihan adegan terbaik yang membuat Bogummy berdebar (dari drama Encounter). Lagi-lagi aku hanya ingat dua adegan: ketika Jin Hyuk memakaikan sarung tangan ke Soo Hyun dan saat Jin Hyuk bernyanyi untuk Soo Hyun lewat telepon. Hmm.. kuakui aku juga akan berdebar kalau dinyanyikan Bogummy *lol*. Berlanjut ke reka ulang adegan. Ini bagian yang mampu membuat fans lain iri total! Ada 3 adegan yang akan direka ulang dengan fans yang beruntung. Penentuannya dengan nomor undian yang ada di tiket. Adegan yang direka ulang: Jin Hyuk memakaikan syal ke Soo Hyun (dan syalnya boleh diambil bawa pulang TT); adegan selfie (asli ini bikin iri TT); dan yang paking bahaya adalah adegan back hug TT Astaga.. seisi hall menjerit iri ke lucky fans (hayati juga mau kali mz TT). Acara berlanjut ke Good Day Class. Kalau 2th lalu Bogummy masak, maka kali ini doi bikin handmade diffuser. Astaga.. sudahlah hanya ada satu di dunia, ada tanda tangan, dan “kepada”. The girl is so lucky TT. Dan hadiah nggak cukup sampai di situ! Tahu karena fans yang datang banyak, sementara hadiah hanya sedikit, Bogummy borong hadiah dari Korea dong! Sweater couple, baju yang pernah dia pakai, limited edition light stick, poster-photocard official, seasons greetings, kalender, banyaaakkk.. ada hampir 20 biji kayaknya. Dan satupun nggak ada yang nyangkut di aku TT Dan segmen pertama berakhir~

Segmen kedua, BOGUMMY NYANYI OI!!! Dan masuknya enggak di panggung, TAPI DARI SAMPING. Demi apaaa!!!! Aku langsung heboh dan menuju pagar pembatas, berusaha merekam dan melihat langsung. Demi Allah! Kulitnya putih sekali seperti susu! Mana mulus sekaliii.. gantengnya nggak manusiawi pokoknya. Lagu yang dinyanyikan sesi ini cenderung kalem sih, lagu dia sendiri dan cover. (Daftar lagu yang dinyanyikan Bogummy akan ada di akhir tulisan)

Masuk sesi 3, Bogummy nyanyi lagi!!! Kali ini lebih ke lagu band-dance gitu. Dan aku banyak enggak taunya. Jadi aku seperti, hmm, bengong? Mana aku kebelet sekali. Bahkan sempat ke toilet saking enggak tahannya. Ketika aku kembali, tidak lama lagu happy-nya selesai, dan dia menyanyikan lagu lebih kalem. Di lagu kalem ini, sebagaimana dikatakan Bogummy, liriknya cukup dalam. Aku tidak sempat merekamnya, karena ingin menikmati. Dan liriknya benar sedalam itu! Aku nyaris menangis. Terlebih saat itu beban di kepalaku sedang berat-beratnya (thank you for sing it to me, Oppa. You make me feel better ^^) Selanjutnya, Bogummy nyanyi lagu Indonesia! Lagu yang sama seperti 2th lalu: Untukku dan Kesempurnaan Cinta. Dan sambil main piano, dong! Aku selalu iri dan kagum dengan mereka yang bisa bermain piano. Bogummy ganteng dan bisa memainkannya, terang saja hatiku meleleh *take all my money, Oppa*. Saking seru dan hebohnya, Bogummy diminta encore! Dan baiknyaaaa, diturutin dooongg!!! Nggak ngerti lagi aku tuh. Ini sih fan service-nya kelewatan! Dan dia sendiri juga senang, karena semangatnya fans Indonesia segitu besarnya, jadi dia ikut semangat *aw*.
nyanyi Untukku sambil main piano, cr: Blossom
Memasuki sesi terakhir, yang ditunggu-tunggu, Bogummy’s dance! >< Ada 2 lagu andalan: Twice-What’s Love sama satu lagi aku kurang tau *hehe*. Dan, aw, he’s sooo cute ^^ Dan begitu lagu dance selesai, dia nyanyi satu lagu lagi untuk penutup. Dan Bogummy jalan-jalan lagi ke penonton! Bahkan sempet diam di satu titik (daerah Blue dan Green). Duh.. ada yang sebaik ini huhu TT Aku nggak salah milih bias~ And time is out! Event selesai. Bogummy pamit, berterima kasih atas semangat yang diberikan fans, berharap suatu hari nanti bisa kembali. Dia juga mendoakan agar fans selalu sehat, selalu bahagia, dan bisa bertemu dengannya lagi suatu hari (mau nangis dong dengernya TT). Bogummy lalu berpose dengan fans, dengan memakai bunny hat dan membawa bunga dari fans. Aw..
Sesi terakhir, yang paling dinanti: hi-touch! Semua fans baris berurutan, mulai dari section Blue, Green, Yellow, dan Pink. Saat aku hampir menuju pintu, rasanya deg-degan sekali. Tanganku sampai dingin: efek AC dan gugup. Jadi sedikit mati rasa. Petugas sudah mewanti-wanti: no handphone, dari sisi kanan, hanya salaman. Aku sibuk menyusun kalimat yang akan kuutarakan. Tapi apalah~ di pintu, masih tiga orang di hadapanku yang salaman, aku sudah speechless. SUMPAH ITU GANTENG BANGET ASTAGA!!! Kalau sebelumnya ganteng di remang-remang, maka ini ganteng paripurna di luar ruangan yang penerangannya full. Kulitnya putih banget, badannya cukup kurus, mana bajunya kuning cerah, jadi menunjang warna kulit. Aku sampai bingung harus ngomong apa~ mendadak lupa~. Saat aku salaman, aku refleks menggunakan dua tangan (sepertia biasa salaman), dan dengan muka datar agak cengo bilang: saranghaeyo oppa. Seketika aku kesal dengan diri sendiri. Astaga.. kenapa ekspresiku harus begitu -__- Bogummy entah dengar atau tidak terus bilang: terima kasih, thank you very much, kamsahapnida sambil senyum (ngga kemeng yak senyum mulu?). di pintu keluar, staff membagiakn surat cinta dari Bogummy. Dan aku masih agak bengong memandang tanganku yang baru bersalaman. Di luar hall sudah lebih hangat, jadi tanganku tidak kaku lagi, dan tersadar: WOI.. GUA SALAMAN SAMA OPPA!!!!! Rasanya.. saaaaaaannngggggaaaaatttt bahagia. Sangat senang. Tidak bisa dituliskan pokoknya. Dan di tengah rasa bahagia itu, aku juga sedih karena mungkin harus menunggu lama sampai bisa bertemu kembali, atau saat Bogummy comeback. Tapi juga bertekad: KALAU DATANG LAGI HARUS IKUT LAGI, DAN KALI ESOK HARUS DI DEPAN (BLUE)!!!
cr: Blossom

cr: Blossom

oleh-oleh Good Day in Jakarta

cr: Blossom

surat cinta Bogummy

sama, tinggal JJ Lin diganti lagu Indo, cr: twitter
Aku berharap, cerita ini bisa bermanfaat untuk kalian yang membaca. Entah yang akan mengikuti fanmeeting selanjutnya, ingin tahu cerita kemarin, atau sesimpel ingin membaca saja. Sebagaimana yang dikatakan Bogummy dan menjadi tema tour kali ini:
~May Your Everyday Be a Good Day~